Housingfirstinitiative.org - Saat ini banyak sekali paket perdana seluler yang dimiliki oleh masyarakat, salah satunya adalah Kartu Axis. Bagi yang membeli kartu Axis harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Nah dibawah ini akan kami jelaskan bagaimana cara registrasi kartu Axis dengan cara yang sederhana, tanpa menunggu lama.

Sebelum membahas cara mendaftar, sebaiknya ketahui dulu informasi tentang kartu Axis. Dengan cara ini, Anda akan mengetahui latar belakang kartu Axis yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Sebenarnya operator ini bukan yang pertama kali menemukan negara ini, namun kehadirannya membawa persaingan di bidang komunikasi seluler, yang membuat komunikasi di tanah air semakin baik.

Sekilas tentang Axis

Axis merupakan produk layanan komunikasi milik XL Axiata, anak perusahaan Axiata Corporation. Pada tahun 2008, Axis memulai debutnya dan merilis layanan yang dimilikinya.

Kini Axis telah menjangkau lebih dari 400 pulau di seluruh Indonesia, sehingga Anda tidak akan kesulitan mendapatkan sinyal yang stabil meskipun berada di pulau terpencil. Beberapa pulau besar adalah Jawa, Kalimantan, Sumatra, Bali, Lombok, dan Sulawesi.

Axis memiliki kantor di Jakarta. Untuk jaringan pribadi operator, hub terdiri dari jaringan 2G, 3G dan 4G. Pertumbuhan yang pesat telah memungkinkan Axis melayani lebih dari 15 juta pelanggan, dengan lebih dari 800 karyawan.

Cara Registrasi Kartu Axis Baru

Kebijakan baru dalam dunia komunikasi seluler mengharuskan kita melakukan registrasi terlebih dahulu. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan semua fasilitas yang ada seperti melakukan panggilan dan menerima panggilan. Bagi teman-teman yang masih bingung tentang pendaftaran kartu Axis, bisa menggunakan dua cara di bawah ini.

  • Silakan masukkan kartu mulai hub ke dalam smartphone.
  • Anda akan menerima pesan selamat datang otomatis dari menu pendaftaran. Disini terlihat jelas bahwa kartu yang digunakan akan aktif setelah registrasi. Jadi, Anda dapat melanjutkan ke langkah berikutnya.
  • Lengkapi data pribadi yang diperlukan, lalu kirimkan.
  • Jika terkirim, Anda akan menerima SMS yang digunakan untuk memasukkan kode PREREG atau ID toko yang menjual kartu hub yang Anda beli sebelumnya.
  • Nomor PREREG ID ini bisa didapatkan di toko atau counter tempat kamu bisa membeli kartu Axis. Namun, konter biasanya langsung memberikan kode identifikasi ini, jadi Anda tidak perlu kembali ke sana.
  • Selanjutnya balas SMS dengan format #KODEPREREG.
  • Tidak perlu menunggu terlalu lama, kartu hub sudah aktif dan bisa langsung digunakan.

Bagi yang baru saja membeli paket perdana baru dari Axis, dapat mengaktifkannya dengan melakukan registrasi sebagai berikut:

  • Silakan masukkan kartu starter Axis yang dibeli ke ponsel Anda.
  • Biasanya, pesan registrasi muncul secara otomatis. Namun, jika tidak muncul, Anda dapat masuk ke menu pesan dan mendaftar di sini.
  • Ketik REGISTER, lalu SMS ke 4444.
  • Setelah itu, Anda bisa langsung mengikuti langkah-langkah berikut ini.
  • Anda harus mengisi data pribadi Anda terlebih dahulu. Setelah selesai, klik Berikutnya segera.
  • Anda akan kembali menerima SMS berupa permintaan untuk memasukkan kode PREREG atau ID toko tempat Anda membeli kartu hub sebelumnya.
  • ID toko akan diberikan kepada pemilik toko saat melakukan pembelian dengan kartu tersebut.
  • Segera balas SMS dengan ID #KODEPREREG, kirim dan tunggu beberapa saat hingga ada notifikasi bahwa Kartu Axis kamu aktif, bisa langsung digunakan.

Bagi yang tidak mau ribet bisa daftar kartu AXIS baru secara online, adapun caranya bisa kamu ikuti sebagai berikut.

Cara Daftar Kartu Axis online

  • Pertama anda bisa langsung mengakses situsnya yaitu https://axisnet.id/registrasi
  • Kemudian Anda dapat memasukkan nomor yang ingin Anda daftarkan
  • Nomor tersebut akan mendapatkan kode OTP
  • Masukkan kode tadi
  • Pilih menu “Cek”
  • Setelah itu, Anda bisa memasukkan data-data yang diperlukan seperti KTP atau kartu keluarga.

Ini tadi tentang cara daftar kartu Axis baru secara online, diantara sekian banyak cara yang kami bagikan sebelumnya, anda bisa memilih salah satunya.

Cara daftar ulang kartu Axis

Jika Anda sudah memiliki kartu Axis sebelumnya dan tidak melakukan registrasi ulang, maka Anda harus melakukannya sesegera mungkin. Pasalnya, Kominfo telah meminta seluruh pengguna kartu perdana seluler untuk melakukan registrasi ulang kartu sendiri.

Hal ini dilakukan agar kartu Anda dapat terlindungi dari orang-orang yang mencoba meretasnya. Nah, jika Anda masih bingung bagaimana cara daftar ulang kartu hub, maka Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Kamu bisa menggunakan menu SMS, daftar ulang online, atau melalui outlet operator Axis terdekat di kotamu.
  • Kemudian, pendaftaran ulang ini dapat dilakukan dengan format ULANG#NIK#Nomor KK# dan dikirimkan ke 4444.
  • Jika terkirim, Anda akan menerima SMS notifikasi bahwa nomor Anda telah didaftarkan ulang.

Untuk melihat apakah nomor gardan Anda sudah didaftarkan ulang, Anda bisa dengan mudah mengeceknya dengan cek NIK. Layanan ini dibuat untuk mencegah penumpukan nomor telepon yang terlalu banyak.

Jika sudah terverifikasi dan nomor gardan Anda tidak didaftarkan ulang, Anda bisa langsung mengikuti cara-cara di atas dengan mudah dan cepat. Oleh karena itu, kartu hub yang Anda gunakan tidak akan terblokir dan tetap dapat digunakan.

Bagaimana, mudah bukan untuk mendaftarkan kartu hub? Anda dapat melakukannya dalam waktu kurang dari 5 menit. Pastikan sebelum mengisi sudah menyiapkan KTP dengan kartu keluarga agar proses pendaftaran menjadi lebih mudah. Anda juga bisa membaca cara daftar kartu Telkomsel bagi yang menggunakan kartu simpati, hello, AS atau Loop.

Kata terakhir

Berikut adalah beberapa informasi tentang cara mendaftarkan kartu Axis yang dapat Anda lakukan saat ini. Menariknya, pengguna kartu Axis didominasi oleh kalangan remaja lho. Ini mungkin karena paket yang ditawarkan Axis sangat murah atau bisa dibeli dengan harga yang wajar.